Langsung ke konten utama

BUKA MATA

"HARAPAN ISLAND"
(chapter 2)

Hallo There, so now I will continue the story, Here we go.

Jadi dihari kedua kita memutuskan untuk menjelajah beberapa pulau dengan menyewa kapal pribadi.Untuk biaya nya kurang lebih 400 ribu, untung nya bisa kita tekan (anak komunikasi can relate) jadi lebih murah dikit lah ya kurang tau deh berapa arround 300 ribuan kalo ga salah.
Kita janjian dengan pemilik kapal untuk berlayar setelah makan siang, soooo karena kita semalam begadang full , beberapa diantara kita bangun kesiangan. Seperti biasa, berebut buat mandi udah pasti. After we have prepare well, kita cabut buat makan siang, kali ini ga makan mie lagi ya.

Setelah nemu tempat yang pas, akhirnya kita pesan makan, kebetulan memang sepi pengungjung, tapi ada beberapa turis yang datang juga. Gw pribadi pesen ayam bakar, sebenernya ada sih menu lainnya, kaya nasi goreng, tapi basic banget ga sih, oh iya, di tempat makan itu banyak banget kucing nya, well karena teman gw ada yang alergi kucing, cukup terganggu juga sih. Oh iya, yang bikin betah, selain harga nya murah tempat nya juga enak langsung mengarah ke pantai.

Kelar kita makan, setelah bayar, kita cabut karena yang punya kapal udah nungguin dari tadi.
Kali ini kapal yang kita tumpangi beda, sedikit kecil tapi tidak terlalu, ya cukup lah ya. Seperti biasa gw selalu berfikir negatif (ngeri tebalik coy).

Nah kira-kira gini gambaran kapalnya

(aduuh ngeri gw, abis ini di post langsung di blacklist terus jadi musuh X D )

Oke lanjut, kira-kira perjalanan untuk ke pulau pertama itu kurang lebih 30 menit, seru sih bisa liat aer, bener-bener aer wkwkwk, eh ada juga pulau pribadi milik salah satu partai but ya i cant tell.
oh iya , kita itu jelajah ke tiga pulau, maaf banget disini gw lupa nama-namanya apaan aja, maklum lah ya. (efek deadline)

Pulau pertama cukup bagus, ada bangungan kaya rumah panggung gitu modelnya, tapi bener-bener ga ada penghuni sama sekali, ngeri kan tuh, bayangin lu terdampar terus masuk ke rumah kosong itu.
Pulau yang pertama itu lebih banyak semacam koral sama cangkang molusca, jadi hati-hati banget takut terinjak, better kalian pake sendal, aduh nyesel banget gw disini,  ga sempet bawa beberapa cangkang kerang buat cinderamata (ya tuhan semoga ada umur buat kesana lagi aamiin). karena yang punya kapal udah manggil kita, terpaksa ga bisa lama dan harus balik ke kapal buat lanjut ke pulau kedua, wait gw bakal kasih liat foto di pulau pertama,..

(asli deh ini pulau nya cantik banget, mon maaf gaya kita semena mena wkwkwk woy elah itu si deny pose nya imut banget dah )

Oke lanjut. Di pulau kedua ga kalah bagus juga, jadi pas kita sampai disana ternyata ada satu pasangan yang sewa kapal pribadi gitu (anjay tuh orang banyak cuan nya yak). Kondisi pulaunya terawat banyak pohon-pohon, gw sempet manjat juga nyoba jadi model wanna be, di pulau kedua  ini gw lihat ada semacam bekas warung gitu cuma udah usang, yang paling penting, ada ayunan cuyyyyyy, enaq haqiqi pokona, beda nya di pulau ini ga ada koral sama cangkang keras gitu, bener-bener bersih, dan bagusnya lagi, punya dua spot foto dengan view yang beda, gokil gatuh, nih gw kasih fotonya, benataran dah..

Ini ada apasih dengan lidah gw ya tuhan

Gapaham lagi deh ini si deny pose apa wkwkwk

Nah ini ayunan yang gw bilang tadi

Anjaaaay gw dah macam panji the xplorer aja

Lanjut ke pulau ketiga, The last one is never disappointing. Bener-bener pulau nya tuh punya pemisah sejenis tembok batu tersusun gitu buat batas laut dalam dan laut dangkal, mind blowing banget, yesssss ombak nya cuyyyy gede asli, gw sempet nyebur juga, parah enaq. Disini aga kecewa juga sih, karena kita lupa buat ambil foto bersama gitu :(   (once again, I hope bisa kesana lagi).
Kalo kata keanu, Anjrit anjriiiit , yes kamera gw jatuh pas lagi pasang tripod, untung cuma jatuh di pasir dan masih work coba kalo jatuh di hati yang salah :( . Hampir lupa, jadi disetiap kita singgah itu, kita harus bayar uang parkir perkapal sebesar 15 ribu kalo ga salah. Tanpa basa basi gw kasih unjuk nih penampakan pulau terakhir..

Bener-bener cakep sih ini
(pulaunya bukan gw nya)

Beneran deh disini gw liat ikan dori
(dori dan boots)

Karena ga sempat buat nge abadiin momen bareng,
nih gw kasih foto senja nya aja ya, buat anak indie garis keras

Nah ini penampakan lingkungan di sekitar pulau

Jangan lupa buat ambil momen di gapura selamat datangnya ya wkwkwkkw
(mon maaf ini gatau gaya apaan)

Oke jadi kaya gitu cerita kita 2 hari 3 malam di pulau harapan buat me refresh pikiran.

Sorenya kita pulang dan makan malam terakhir, yes makan mie lagi. Malamnya kita prepare dan bayar sewa tentunya.

Paginya kita pulang dan cek out jam setengah 8.Tiket pulang lebih murah dibandingkan dengan tiket keberangkatan sekitar 45-50 ribu.

Well ya ini merupakan cerita singkat mengenai perjalanan kita,  buat pembaca yang mau dan punya niat buat trip ke harapan, datang aja, tempatnya enak ko, warga nya ramah.

Thanks for being my friend, my family, and part of my life story~

HurufHarap~

Postingan populer dari blog ini

PELARIAN

BUKA MATA "HARAPAN ISLAND" Hallo reader, kali ini gw mau berbagi sedikit cerita perjalanan liburan gw ke salah satu pulau yang ada di Jakarta, semoga cukup menghibur dan memberi informasi buat kalian yang punya rencana buat liburan bareng temen kalian juga. Kisah ini dimulai ketika kita ber tujuh memasuki perkuliahan akhir semester 3. Memasuki libur akhir semester, kita berencana untuk berlibur ke pulau, rencana awal memutuskan untuk mengunjungi pantai sawarna di daerah Banten kalau tidak salah. Bahkan kita sudah sempat menentukan tanggal keberangkatan dan mengecek homestay terdekat (by apps of course). Tetapi semua rencana yang telah tersusun,berubah kala mana kita rapat di perpustakaan kampus (yang notabene di gunakan untuk kepentingan membaca, beda hal dengan kita yang memanfaatkan untuk sekedar santai dan main game, ok back to the topic). Ternyata jalan yang dilalui nantinya tidak sesuai yang diharapkan, mengingat rute dari jakarta untuk menuju pantai sawarna